Monday, August 31, 2009

cita-cita ngalor ngidul

wuuuh, sedari kecil aku ingin menjadi seorang mubalighah....tapi nyatanya sekarang, ko malah membelok jadi fisikawan...hahaha sungguh aneh. seoarang pendakwah, identik dengan pandai berbicara, hafal banyak ayat al-Qur'an, familiar, punya daya juang tinggi, tapi sebagai fisikawan itu kebanyakan identik dengan seoarang yang pendiam, banyak kerja dari pada ngomong, banyak meneliti....kenapa bener2 jadi ngalor ngidul. sebenarnya apa sih yang membuat aku jadi berbelok ke arah fisika????

ku mi cerita nich, saat SD aku punya mata pelajaran yang benar2 aku benci dan aku takuti...apakah itu????"MATEMATIKA" hahaha.....

kalau guru udah nerangin itu aduh2....boro2 mendengarkan, tinggal tidur aja.......gak salah juga kalau dulu aku juga sering dapat nilai 0. hehehe bener2 aku ini arek yang mbeler dulunya. tapi kenapa dulu ringkingku selalu menduduki 2 terbaik, masuk 2 besar lah....hehe, apakah gurunya pilih-pilih ya....

ada satu kelebihanku dulu walau kemampuanku matemetika bener2 sangat lemah, tapi aku punya kecakapan dalam bisang verbal. tapi itu dulu...............walau saat ujian caturwulan nilai matematikaku selalu dapat nilai 2, tapi nilai bahasa,ppkn wuh....selalu mendekati sempurna kira2 dapat nilai 98 lah.......

ketika ujian kelulusan, bayangkan berapa nilai matematika yang aku dapat????anda pasti kaget n ketawa-tawa mendengarnya. bayangakan aku hanya dapat nilai 12 padahal standar tertinggi itu 100. wuuuh, berarti aku dapat nilai 1 dong..hahaha. dapat nilai jelek kok masih senyum2 terus, dasar aneh.

siapa bilang aku senyum2, ketika aku lihat betapa indahnya nilai itu...seperti tongkat kakek2...malah tidak genap jadi bebek....aku sedih, malu, apalagi teman2ku selalu mengejek q....aku lebih malu ketika aku lihat temanku yang kecerdasaannya dibawahku lebih mendapatkan nilai bagus. betapa bodhohnya aku dulu.........
eit, tapi sekarang, kebodohan itu tidak akan kubiarkan berlama-lamaan hinggap di dalam diriku. aku yakin aku pasti bisa memperbaiki saat aku nanti di SMP.

dalam kesedihanku, aku tak ingin bertemu teman2, kurobek2 kertas ujianku n teman2ku selalu mengece diriku.hiks..hiks..namanya dulu masih anak2anak. sesuatu yang tak kuduga akhirya datang menyelimuti kesedihanku...walau nilai matematikaku paling jelek tetapi untuk mata pelajaran yang lain aku selalu mendapat nilai yang tertinggi. e...tak disangka2 aku malah dapat juara 1.hehehe akhirnya cita2ku terpenuhi menjadi bintang kelas. selain menjd ketua kelas. aneh2 aja masak cewek selalu diinginkan utk jadi ketua........

cerita bersambung......heheheheheheheheh

1 comment:

  1. Mau cerita-cerita bagus, dan dijamin kisah nyata semua, baca disini mba, :

    http://aslibumiayu.wordpress.com/category/baca-kisah/

    mudah-mudahan bermanfaat...

    ReplyDelete